Tahun Depan, Pemkab Kaur Rancang Taman Benika Jadi Sport Center

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pariwista  Pemuda dan Olaraga (Disparipora) Kabupaten Kaur, akan merancang Taman Benika di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, menjadi Sport Center/ pusat olaraga, rekreasi masyarakat pada tahun 2022 mendatang.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparipora  Kabupaten Kaur Hopalara S.Pd kepada  RRI mengatakan, untuk menjadikan Spot Center Taman Benika terlebih dahulu akan dibenahi, seperti, kolam renang, lapanagn Futsal yang ada sekarang akan diperbaiki, dan ditambah lapangan basket, voli, tenis yang bertaraf nasional.

“Taman Benika sesuai dengan rencana Bupati Kaur akan dijadikan Spot Center terlebih dahulu akan kita lakukan pembenahan, sehingga di lokasi tersebut benar-benar tempat olahraga rekreasi masyarakat,” ujarnya pada Sabtu, (9/18/2021).

Dikatakan, untuk pembangunan tersebut membutuhkan dana sebesar Rp. 3,3 miliar lebih dan saat ini melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaraga (Disparipora) sudah diajukan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga. 

“Selain itu nanti ditengah-tengah spot center akan didirikan panggung yang megah untuk pentas pemuda. Jadi ketika ada kegiatan-kegiatan bisa dipusatkan di Taman Benika,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00