Antusias Warga Kecamatan Semidang Gumay Untuk Vaksin Tinggi

KBRN, Bintuhan : Animo masyarakat Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur untuk vaksinasi  cukup tinggi.

Hal itu terbukti setiap hari Puskesmas Mentiring Kecamatan Semidang Gumay, puluhan warga mengantri untuk di vaksin.

Kepala Puskesmas Mentiring Kecamatan  Semidang Gumay Yaumatitus kepada RRI mengatakan, semenjak dibukanya pelayanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas, semakin hari kesadaran masyarakat Kecamatan Semidang Gumay terus meningkat untuk di  vaksin. Bahkan melebihi jatah yang tersedia di puskesmas.

“Terkait vaksinasi masyarakat Kecamatan Semidang Gumay atusiasnya cukup tinggi, terbukti setiap hari puluhan warga mengatri untuk di vaksin di Puskesmas,” ungkap Yauma pada Sabtu, (9/18/2021).

Lebih lanjut Yauma, untuk sekarang ini presentase  warga Kecamatan Semidang Gumay  dari 6000 penduduk, sudah 25 persen lebih sudah di vaksin baik vaksin tahap ke 1 maupun tahap ke 2.

“Mengenai hambatan-hambatan selama ini  stok  koata vaksin di Puskesmas terbatas. Padahal masyarakat banyak yang belum tervaksin, karena sudah melebih kuota vaksin yang tersedia di Puskesmas,” jelasnya.

Ditambahkannya, kedepan untuk lebih mempercepat menyelesaikan target vaksin di Kecamatan Semidang Gumay,pihaknya  telah mengusulkan kembali penambahan vaksinator vaksin, sehingga dengan bertambahnya, jumlah koata vaksin ikut bertambah, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat  sudah datang ke Faskes belum di vaksin, dikarenakan stok vaksin habis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00