134 Masjid di Kaur Diusulkan Terima Bantuan

KBRN, Bintuhan : Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur melalui Seksi Bimas Islam menyampaikan, update terakhir Masjid dan Mushala di Kabupaten Kaur yang sudah mengajukan proposal dalam program bantuan operasional terdampak covid-19.

Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri melalui Kasubag Tata Usaha Mugiyem kepada RRI mengatakan,  sampai batas waktu yang ditentukan pada (12/9/2021) lalu, masjid dan mushala di Kabupaten Kaur yang telah mengajukan proposal dari  278 masjid di Kabupaten Kaur, hanya 134 masjid yang bisa mengusulkan bantuan, karena sudah mempunyai id dan masuk permohonan ke pusat dengan bukti print out  dari pendaftaran secara online.

"Sudah 134 masjid yang telah mengjukan bantuan ke Dirjen Bimas Islam dengan bukti print out pendftaran,” ungkap Mugiyem pada Jumat, (17/9/2021).

Lebih lanjut Mugiyem menyampaikan, banyaknya masjid di Kabupaten Kaur tidak bisa mengusulkan bantuan dikarenakan belum terdaftar di sistem informasi masjid (SIMAS).

Oleh sebab itu kedepan, Mugiyem berharap, kepada pengurus masjid di masing-masing Desa agar mendaftarkan masjid ke SIMAS,  supaya mendapatkan id dengan melampirkan sertifikat masjid.

Dikarnakan salah satu syarat yang dapat mengusulkan bantuan  harus melampirkan sertifikat masjid, sebab di dalam aplikasi SIMAS menyatakan luas bangunan dan luas tanah.

"Kepada pengurus masjid di setiap Desa jika belum terdaftar di SIMAS silakan mendaftarkan ke KUA Kecamatan/ bisa langsung datang ke Kemetrian Agama Kabupaten Kaur melalui bidang Bimas," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00