Di Audit, Meri : Baznas Kaur Masih Banyak Infak dari Zakat

KBRN, Bintuhan : Wakil Ketua IV  Baznas Propinsi Bengkulu, Meriyani bersama Pemda Provinsi (Pemprov) Bengkulu Dr Jon serta dari Kanwil Kemenag Provinsi H. Soleh pada Selasa, (3/8/2021) melakukan kunjungan ke Baznas Kabupaten Kaur.

Kunjunagn tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus pembinaan/ audit untuk memberikan pemahaman baik administrasi, penghimpunan maupun pendistribusian zakat.

Meri mengatakan, hal ini dilakukan agar pengelolaan zakat di Kabupaten Kaur dapat optimal.

Selain itu menurut Meri, dari hasil pemeriksaan oleh pihak Provinsi Bengkulu di Baznas Kaur, lebih besar infak dari pada zakat. Oleh sebab itu pihaknya memberikan saran kedepan supaya Kementrian Agama, Kabag Kesra serta Bupati Kaur dapat memberikan imbauan dan penekanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaur, agar mengutamakan pembayaran zakat dari pada infak. Mengingat zakat itu bukan perintah Buati/ siapapun, tetapi adalah perintah Allah dalam Al-Quran dan hukumnya wajib.

“Kita melakukan pembinaan di seluruh kabupaten dan kota yang ada se provinsi Bengkulu untuk dilakukan pembinaan. Bukan mencari kesalahan demi kemajuan Baznas kedepan. Untuk Baznas Kaur, setelah kita lakukan pemeriksaan lebih tinggi infak dari pada zakat. Makanya kedepan perlu gencar lagi sosialisasi kepda masyarakat Kaur khususnya ASN, untuk mengeluarkan Zakat ke Baznas,” imbuhnya.

Ditambahkan Meri, bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan Baznas Kaur diperlukan beberapa hal yang terdiri dari perencanaan yang matang, pelaksanaan yang optimal, dan pelaporan yang akuntabel.

“Kedepannya Baznas Kaur agar dapat meningkatkan kinerjanya, dan dapat lebih memakmurkan umat Islam, terutama di Kabupaten Kaur,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00