Upacara HUT RI Ke-76 Kaur di halaman Rumah Dinas Bupati

Kabid Pemuda dan Olahraga

KBRN,Bintuhan : Upacara pelaksanaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaaan Indonesia ke 76 di Kabupaten Kaur akan dilaksanakan di rumah dinas Bupati, jalan kasuk baru Kecamatan Tetap.

Hal itu sesuai instruksi pelaksanaaan upacara di tengah pandemi.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Paripora Kabupaten Kaur mengatakan, pihaknya sudah mensurvey lokasi upacara dan dinyatakan layak untuk dilaksanakan. Selanjutnya akan dibentuk panitia pelaksanaan.

"Kita akan laksanakan di rumah dinas bupati, lokasinya layak untuk dilaksanakan karena sudah kami survey," jelas Kabid Pora, Hopalara pada Selasa, (3/8/2021).

Hopalara menjelaskan, untuk anak-anak paskibraka akan segera dikarantina pada tanggal 6 Agustus, dan dilakukan swab sebelum masuk asrama.

Untuk pasukan pengibar bendera untuk tingkat Kabupaten Kaur sendiri berjumlah 34 orang, dan seandainya dari hasil swab ditemukan positif akan diganti dengan cadangan.

Sementara untuk 5 orang paskibraka tingkat provinsi Bengkulu saat ini sudah menjalani swab untuk segera masuk asrama.

Hopalara selaku Kabid Pemuda dan Olahraga menyatakan pihaknya akan mengawasi pelaksanaan swab, karena apabila positif penggantinya harus dari Kabupaten Kaur bukan dari kota Bengkulu.

"Di swab dulu sebelum masuk asrama, nanti kalau ada yang positif akan langsung diganti dengan cadangan, begitu juga untuk tingkat propinsi, kalau positif kita ganti dari kaur juga, bukan dari kota Bemgkulu," tegasnya.

Hopalara menambahkan, pelaksanaan upacara bendera ini nanti akan berlangsung seperti biasa hanya dengan penerapan prokes yang ketat, dua tahun semenjak pandemi pelaksanaannya tidak lagi di lapangan Merdeka Bintuhan, untuk menghindari banyaknya kerumunan dari masyarakat. 

"Untuk pelaksanaan masih seperti biasa cuma lokasinya saja berbeda," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00