Gelar Operasi Yustisi, Polsek Kaur Selatan imbau Pengendara Disiplin Prokes

KBRN, Bintuhan : Jajaran personil Polsek Kaur Selatan pada Senin, (2/8/2021) pagi menggelar oprasi yustisi di jalan lintas depan lapangan merdeka Kota Bintuhan, dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

Babinsa Polsek Kaur Selatan ipda Nur Ahmad Yani  saat ditemuii RRI mengatakan, sasaran operasi ini adalah masyarakat yang melanggar prokes, terutama yang tidak memakai masker.

"Dalam kegiatan razia, petugas mendapati sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker dan ada juga beberapa pengendara yang sebenarnya pakai masker, namun pemakaiannya kurang tepat," ujarnya.

Dikatakan Ahmad, bagi penggendara melakukan pelanggaran yang tidak menggunakan masker,  diberikan teguran lisan dan dilakukan pembinan agar tidak mengulangi perbuatannya serta  dilakukan sanksi putar balik untuk mengabil masker dirumah/membeli masker. Selain itu menurut Ahmad, selama razia berlangsung kebanyakan pengendara yang melintas sudah mentaati protocol kesehatan.

"Razia masker ini terus dilakukan setiap pagi di jalan lintas lapangan merdeka Kota Bintuhan, tepatnya depan kantor Polsek Kaur Selatan, personil juga melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dengan 4 M, yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Lalu melalui oprasi ini diharapkan masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penambahan jumlah penularan covid 19 di Kabupaten Kaur," pungkas Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad berpesan, masyarakat Kaur umumnya pengendara khususnya, jangan memakai masker hanya saat ada kegiatan razia saja, akan tetapi di tumbuhkan kesadaran dalam diri pribadi setiap keluar dari rumah.

"Disiplin terapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Makanya semua pihak tetap disiplin dan serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00