Belajar Daring Kaur Diperpanjang

Belajar Daring
rindu sekolah tatap muka

KBRN, Bintuhan : Pembelajaran secara daring di Kabupaten Kaur diperpanjang hingga tanggal 8 Agustus mendatang.

Hal ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 23 tahun 2021, serta hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, sejak ajaran baru tahun pembelajaran 2021/2022, proses belajar mengajar di Kabupaten Kaur dilakukan secara daring, dan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati yang berakhir tanggal 30 Juli kemarin. Dengan mengacu kepada dua imbauan tersebut, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah masih dilakukan satu minggu berikutnya.

"Sesuai instruksi dari Mendagri dan kami juga berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi, bahwasanya belajar daring hingga 8 Agustus mendatang," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endy Yurizal, pada Senin (2/8/2021).

Endy menjelaskan, pembelajaran daring ini memang selayaknya masih harus dilakukan, karena angka penyebaran virus corona di Kabupaten Kaur masih cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan anak-anak rentan terpapar.

Selanjutnya, menurut Endy, setelah perpanjangan ini nanti akan dikaji lagi, seperti apa mekanisme proses KBM d Kabupaten Kaur. Mengingat jika seandainyapun dilakukan sekolah tatap muka, akan dilaksanakan secara bergantian, seperti pada semester-semester yang lalu.

"Setelah seminggu nanti, kami akan kaji lagi seperti apa proses selanjutnya. Jika tatap muka akan dibuat secara bergantian atau shift," tambahnya.

Sementara itu, bagi sekolah-sekolah yang kesulitan jaringan, sesuai imbauan yang lalu diperbolehkan memberi tugas dari sekolah, asal dilakukan secara bergantian.

"Untuk daerah yang susah sinyal, anak-anak diperbolehkan diberikan tugas datang ke sekolah, tapi atur gilirannya biar tidak berkerumun," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00