Bupati Kaur Kukuhkan TP-PKK Masa Bakti 2021-2024

KBRN, Bintuhan : Bupati Kaur H Lismidianto mengukuhkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2024 pada Kamis, (17/06/21).

Dalam sambutannya, Bupati Kaur mengatakan, PKK memiliki peran penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Oleh karena itu, keluarga harus di upayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. 

Selain itu menurut Bupati, apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujud nya masyarakat kaur dan indonesia yang sejahtera. 

"Hari ini, kita mengukuhkan TP-PKK, selanjutnya kita harapkan TP-PKK Kaur mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta ikut serta berperan mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan harmonis," jelas Bupati Lismidianto.

Bupati menambahkan, sudah menjadi tugas mulia TP-PKK kabupaten untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK kecamatan, desa, beserta para kader nya, sehingga berdaya guna lebih dalam melaksanakan tugas dan fungsi nya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Elli Azizti Lismidianto mengatakan, keberhasilan program PKK merupakan salah satu barometer sukses nya pembangunan. Namun program-program nya perlu disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing.

Untuk itu ia berharap kepada pengurus tim penggerak PKK kabupaten atau kecamatan agar dapat mengikuti pembinaan 10 program pokok PKK dengan sungguh-sungguh, sehingga kedepannya dapat menyampaikan hasil dari pembinaan tersebut kepada tim penggerak PKK kecamatan hingga tim penggerak PKK desa.

"TP-PKK harus menjadi salah satu barometer akan sukses nya pembangunan di kabupaten kaur. Dan tentunya tidak melenceng dari 10 program pokok PKK," terang Ketua TP-PKK Kaur. 

Lebih lanjut Elli juga meminta kepada pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Kaur yang baru saja di kukuhkan, agar dapat menjalankan tugas serta amanah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dedi kasih yang tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00