12 Parpol di Kaur Diminta Ajukan Persyaratan Percairan Dana Banpol

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 12 parpol (parpol) yang memiliki perwakilan di kursi legislatif DPRD Kabupaten Kaur telah mendapatkan hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu.

Hasil pemeriksaan itu sebagai indicator persyaratan pencairan bantuan dana parpol (banpol) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun persyaratan-persyaratan, dan dalam waktu dekat akan dibagikan kepada seluruh DPD, DPC di Kabupaten Kaur.

“Kepala 12 parpol di Kabupaten Kaur untuk segera memasukan persyratan pemohonan pengajuan pencairan dana parpol 2021 ke Bupati Kaur melalui Kesatuan Badan Politik Kabupaten Kaur,” imbuhnya pada Selasa, (15/6/2021).

terkait besaran dana banpol yang akan diterima 12 Parpol, Deki menyampaikan, besaran yang berbeda-beda, dan disesuaikan dengan perolehan suara atau jumlah kursi.

Sementara untuk parpol yang tertinggi menerima bantuan dana parpol, yakni partai Golkar 6 kursideengan jumlah bantuan dana sebesar RP. 184.845.262,-.

“Setelah parpol mengajukan permohonan pengajuan pencairan bantuan dana parpol, proses SOP dilakukan selama 14 hari, sambil melihat kelengkapan berkas. Apalagi sesuai dengan SK Bupati Kaur, ada tim verifikasi berkas yang melibatkan bebrapa lintas sector, yakni, Kesbangpol, Inspektorat, Badan Keuangan Daerah, bagian Hukum dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah tim verifikasi memeriksa seluruh syarat yang di ajukan seluruh parpol, jika sudah lengkap akan diberikan rekomndasi/SP2D untuk pencairannya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00