Positif Covid 19 Bengkulu Bertambah 35 Kasus

KBRN, Bengkulu : Kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu terus menunjukan penambahan. Bahkan penambahan kali ini dalam jumlah besar, yakni mencapai 35 kasus.

Dari rilis data pada Selasa, (20/10/2020), penambahan positif baru sebanyak 35 kasus ini, rinciannya, sebanyak 21 kasus dari Kota Bengkulu, 2 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong, 4 kasus dari Kabupaten Bengkulu Tengah, 5 kasus dari Kabupaten Kaur dan 3 kasus dari Kabupaten Mukomuko.

“Dengan bertambahnya 35 kasus positif baru ini, total jumlahnya menjadi 915 orang, atau 10,14 persen dari 9.021 spesimen yang di periksa,” ungkap Kabid Pelayanan dan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Drg. Edriwan Mansyur, dalam keterangannya.

Menurutnya, dari 35 kasus positif dengan di dominasi perempuan ini 3 balita

2 orang anak-anak ini, selain merupakan riwayat kontak, ada juga yang belum diketahui riwayat kontaknya, bergejala, dan juga ada tidak bergejala, namun mayoritas melakukan isolasi mandiri.

“Dari 35 kasus positif baru ini, merupakan klaster masyarakat umum, hanya 3 kasus yang di rawat di rumah sakit, selebihnya melakukan isolasi mandiri. Makanya kita terus mengingatkan masyarakat dalam kehidupan seharinya mematuhi disiplin protokol kesehatan. Mengingat untuk penelusuran kasus baru, kita juga akan terus gencar melakukan tracing,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk kasus sembuh juga ada penambahan sebanyak 7 orang, yang berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 2 orang, selebihnya asal Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan penambahan kasus sembuh ini, total jumlahnya menjadi 679 orang, atau 74,20 persen dari kasus konfirmasi,” terangnya.

Sementara untuk kasus meninggal dunia, ditambahkan, ada penambahan 1 orang yakni, dari kasus 914 asal Kota Bengkulu. Dengan demikian total jumlah yang meninggal sampai saat ini menjadi 45 orang, atau 4,91 persen dari kasus konfirmasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00