Mulai 1 Oktober, Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenakan Sangsi

KBRN, Bengkulu : Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) No. 22 tahun 2020 tentang protokol kesehatan, mulai bulan depan, tepatnya 1 Oktober 2020, bakal menerima sangsi sosial hingga denda.

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar menyatakan, saat ini pihaknya masih memberikan waktu dan toleransi serta melakukan pendekatan secara persuasif kepada seluruh masyarakat, untuk memahami tentang protokol kesehatan Covid-19.

Hanya saja terhitung sejak awal Oktober, mereka akan bertindak tegas dalam menegakkan Pergub Nomor 22 tahun 2020, khususnya saat berada di luar rumah.

“Tujuan utama dari Pergub sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 06 tahun 2020 guna mengatasi pandemic Covid-19 di tingkat daerah. Sedangkan sangsinya, ada beberapa tingkatan, mulai tertulis, peringatan hingga kegiatan sosial dan denda,” katanya pada Jumat, (25/9/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya bersama tim terkait, seperti ke kawasan pusat perbelanjaan maupun objek wisata yang ada di Kota Bengkulu atau yang menjadi titik kumpul masyarakat di pasar, pihaknya masih menemukan banyaknya masyarakat yang masih kurang kesadaran tidak menggunakan masker.

“Kita bersama tim terkait hingga kini tak henti mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi serta mentaati protocol kesehatan Covid-19. Bahkan jika perlu kepada masyarakat hindarkan berkerumun, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00