Update 11 Juli : Positif Bertambah Lagi 4 Kasus, Meninggal 2 Orang

KBRN, Bengkulu : Perkembangan kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu terus bertambah.

Dari update Posko Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Provinsi Bengkulu pada Sabtu (11/7/2020), ada penambahan kasus positif sebanyak 4 orang. Bahkan dari 4 orang tersebut, 1 orang meninggal dunia.

Keempat kasus positif baru tersebut adalah, kasus 159, perempuan umur 54 tahun alamat Kota Bengkulu, dengan keluhan demam dan sesak nafas serta ada penyakit penyerta leukemia.

Lalu kasus 160, perempuan umur 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas, serta ada penyakit penyerta Pneomonia.

Kemudian kasus 161, laki-laki umur 67 tahun alamat Kota Bengkulu, dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas.

Selanjutnya kasus, 162, perempuan umur 40 tahun alamat Kabupaten Kepahiang, dengan keluhan demam, batuk serta sesak nafas, merupakan kontak erat dengan kasus 133.

“Tiga dari empat tambahan kasus positif saat ini dirawar di RSUD M Yunus Bengkulu,” ungkap juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan, dalam keterangannya melalui virtual meeting.

Jaduliwan menyebutkan, dari empat tambahan kasus positif tersebut, ada yang meninggal satu orang, yakni kasus 160 dan telah dimakamkan secara Covid 19.

Selain itu juga ada tambahan kasus positif yang meninggal, yaitu, kasus 158 dari Kabupaten Kepahiang.  

“Dengan penambahan kasus konfirmasi positif yang meninggal dua orang, jumlah totalnya menjadi 16 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Jaduliwan juga melaporkan, ada kasus positif Covid 19 yang sembuh sebanyak 1 orang, adalah, kasus 130 dari Kota Bengkulu.

“Dengan penambahan satu orang yang kasus positif sembuh, total jumlahnya menjadi 102 orang,” katanya.

Sementara untuk hasil rapid test yang reaktif ditambahkan, ada sebanyak 3 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 1 orang, yaitu, laki-laki umur 50 tahun alamat Kota Bengkulu dengan keluhan sesak nafas dan saat ini dirawat di RSUD M Yunus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00