Jumlah Positif Covid 19 di Bengkulu Terus Bertambah

KBRN, Bengkulu : Setelah sebelumnya ada penambahan 4 kasus konfirmasi positif baru Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu, dari update Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 pada Jumat (10/7/2020) kembali bertambah sebanyak 3 kasus lagi.

Tiga kasus positif baru ini diketahui dari hasil swab yang keluar sebanyak 24 sampel, dengan rincian sebanyak 3 sampel hasilnya positif dan 21 sampel negatif.

“Ketiga kasus positif baru itu, kasus 156 laki-laki umur 45 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, dengan hasil rapid test reaktif dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Lalu, kasus 157, laki-laki umur 66 tahun alamat Kota Bengkulu, ada keluhan sesak nafas, filek, lesu, mual, muntah dan demam, dengan hasil rapid test juga reaktif serta, saat ini menjalani isolasi mandiri. Kemudian, kasus 158, perempuan umur 50 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang dengan keluhan sesak nafas dan ada penyakit penyerta leukomia dan hypertensi, sekarang dirawat di RSUD M Hoesein Palembang,” sebut juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu, yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan dalam keterangan melalui virtual meeting.

Jaduliwan juga menerangkan, ada tambahan kasus konfirmasi positif yang sembuh sebanyak 2 orang, yakni kasus 121 dan 131 asal Kota Bengkulu.

“Total yang sembuh sampai saat ini sudah 101 orang," ujarnya.

Selain itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lanjut Jaduliwan, ada penambahan sebanyak 1 orang yaitu, perempuan umur 64 tahun alamat Kabupaten Seluma, dengan ada keluhan dan saat ini dirawat di rumah sakit Kota Bengkulu.

Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada penambahan sebanyak 4 orang, dengan rincian asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang masing-masing 1 orang serta dari Kabupaten Mukomuko sebanyak 2 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00