Positif Covid 19 Bengkulu Meninggal Jadi 12 Kasus, PDP Tembus 28 Orang

KBRN, Bengkulu : Kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu disebutkan kembali ada penambahan yang meninggal 1 orang.

Satu orang positif yang meninggal itu, yaitu, kasus 125 perempuan umur 51 tahun alamat Kota Bengkulu, dengan ada keluhan dan penyakit penyerta serta sudah dimakamkan secara Covid 19.

“Total kasus positif yang meninggal sampai saat ini sudah 12 orang,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangan pers update kasus Covid 19 melalui virtual meeting zoom, pada Selasa, (30/6/2020).

Dijelaskan, tidak saja kasus positif yang meninggal, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) juga ada tambahan meninggal dunia 1 orang, yakni, perempuan umur 61 tahun alamat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bahkan 1 PDP yang meninggal sudah dimakamkan secara Covid 19 ini, dengan ada keluhan, sudah diambil swab dan hasilnya masih menunggu.

“Untuk total PDP yang meninggal sampai saat ini sudah 28 orang,” terang mereka.

Selain itu dilaporkan juga ada yang reaktif 1 orang. Lalu ada penambahan PDP sebanyak 4 orang, dengan rincian 2 orang laki-laki dan perempuan alamat Kota Bengkulu.

Kemudian perempuan asal Kabupaten Bengkulu Selatan dan 1 lagi juga perempuan dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Dari empat PDP itu, satu telah meninggal, dua orang dirawat di RSUD M Yunus dan satu orang di RSUD Curup. Apalagi ketiga orang PDP itu sudah diambil swab dan hasilnya menunggu, karena hasil rapid test sebelumnya reaktif,” paparnya.

Lebih lanjut ditambahkan Jaduliwan bersama Herwan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini juga ada penambahan 3 orang yang semuanya berasal dari Kabupaten Mukomuko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00