Update Bengkulu 2 Juni : Positif Covid 19 Tak Bertambah, 2 Orang Reaktif

KBRN, Bengkulu : Kendati update perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) pada Selasa, (2/6/2020) tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun tercatat ada yang hasil rapid tes reaktif sebanyak 2 orang.

Dimana 2 orang yang reaktif tersebut merupakan warga kota Bengkulu yang diketahui dari hasil rapid test oleh Labkesda Provinsi terhadap 102 orang.

Lalu dengan penambahan tersebut, total kasus reaktif menjadi 149 orang dari sebelumnya sebanyak 147 orang.

“Dua orang reaktif itu, keduanya laki-laki, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, dalam keterangannya melalui virtual zoom meeting.

Selain itu disebutkan, tidak saja jumlah reaktif yang bertambah, juga Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang dari Kota Bengkulu.

“Dengan penambahan itu total kasus ODP menjadi 779 orang, dengan rincian 718 orang selesai pemantauan dan 61 orang masih dalam pemantauan,” terangnya.

Lebih lanjut untuk kasus konfirmasi sampai saat ini masih sebanyak 92 kasus. Bahkan hari ini keluar hasil sampel swab dari RSMY Bengkulu sebanyak 30 orang, dengan hasil semuanya negatif.

“Untuk jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanhyak 159 orang lagi,” katanya.

Dibagian lain untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya sebanyak 53 kasus, dengan rincian, 12 orang dinyatakan sehat, 7 kasus menjadi konfirmasi, 17 orang masih pengawasan/ dirawat dan 17 orang meninggal.

Sedangkan yang sehat tercatat sampai saat ini sebanyak 25 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00