Bengkulu 31 Mei : Nambah 5 Orang, Positif Jadi 91 Kasus

KBRN, Bengkulu : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu pada Minggu (31/5/2020) kembali merilis peningkatan jumlah kasus positif sebanyak 5 kasus. 

Dengan penambahan 5 orang tersebut, total jumlah menjadi 91 kasus dari sebelumnya sebanyak 86 kasus. 

Dari 5 orang kasus positif itu diketahui dari hasil uji swab yang dilakukan Labkesda Provinsi sebanyak 3 orang dan BBLK Palembang sebanyak 2 orang dari 54 uji swab yang diterima. 

Dimana ke 3 orang dari Kota Bengkulu dengan jenis kelamin 1 perempuan dan 2 laki-laki, dan 2 orang laki-laki asal Kabupaten Bengkulu Utara.

"Untuk tiga kasus positif asal Kota Bengkulu merupakan kontak erat dengan kasus 84, 85, dan 86, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketiganya isolasi mandiri dan persiapan perawatan di rumah sakit. Sedangkan 2 orang dari Bengkulu Utara merupakan petugas kesehatan yang kontak erat dengan kasus 15, 16, 17 dan 66. Keduanya memang ada keluhan tapi masih dilakukan isolasi mandiri," ujar juru bicara tim gugus satgas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangan melalui video conference (vicom) zoom meeting. 

Selain itu disebutkan, untuk hasil rapid test yang reaktif juga ada penambahan 1 orang. 

Satu orang itu merupakan laki-laki asal Kabupaten Rejang Lebong dan saat ini melakukan isolasi mandiri. 

"Dengan tambahan 1 orang yang reaktif, total jumlahnya menjadi 144 orang di Bengkulu," terangnya. 

Lebih lanjut ditambahkan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ada penambahan sebanyak 2 orang. Sehingga total jumlahnya menjadi 51 kasus. 

Kedua orang itu, laki-laki asal Kota Bengkulu dan perempuan dari Kabupaten Seluma. 

"Kedua PDP ini hasil rapid test reaktif dan ada keluhan, serta sempat dirawat dirumah sakit, sehingga dilanjutkan rujukannya ke RSMY Bengkulu," katanya. 

Disamping untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga ada tambahan sebanyak 4 orang yang semuanya berasal dari Kota Bengkulu. 

"Dengan penambahan 4 orang itu, total jumlah ODP menjadi 777 orang. Rincian selesai pemantauan 713 orang dan masih pemantauan 64 orang," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00