Positif Covid 19 di Bengkulu Bertambah 14 Orang

KBRN, Bengkulu : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Corona Virus Disease (Covid 19) merilis pada Sabtu, (30/5/2020) kembali terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 14 orang.

Dengan penambahan tersebut, total jumlahnya menjadi 86 kasus, meski juga dilaporkan ada penambahan yang sembuh sebanyak 2 orang tepatnya, kasus 12 dan 23 adalah warga Kota Bengkulu. Sehingga total yang sembuh menjadi 22 orang.

“Dari 14 kasus tambahan positif Covid 19, laki-laki sebanyak 12 orang dan perempuan 2 orang yang semuanya merupakan warga kota, dengan sebagian adalah kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Sedangkan kondisi rata-rata stabil, sehingga dilakukan isolasi mandiri,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Herwan Antoni, dalam keterangan update perkembangan kasus Covid 19, melalui video conference (vicom) virtual ditempat berbeda-beda.

Selain itu dikatakan, dari hasil rapid test dilakukan sebanyak 7 orang yang hasilnya reaktif.

Dimana 7 orang itu rinciannya, 6 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, dengan asal Kabupaten Rejang Lebong 5 orang dan 2 orang dari Kota Bengkulu. Sedangkan untuk  total jumlah yang reaktif sampai saat ini sebanyak 143 orang.

“Ketujuh orang yang hasil rapid test reaktif menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

lihat juga : Imbas Corona, Pengajuan Nikah Menurun

Lebih lanjut disebutkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan. Hanya saja Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 2 orang, dengan asal dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kaur.

“Dengan penambahan 2 orang ODP itu, total jumlahnya menjadi 773 orang, dengan rincian selesai pemantauan sebanyak 709 orang dan dalam pemantauan sebanyak 64 orang,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00