Bengkulu 29 Mei : Bertambah Lagi 6 Orang Sembuh, Total Jadi 20 Orang

KBRN, Bengkulu : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Corona Virus Disease (Covid 19) merilis pada Jumat, (29/5/2020), ditengah ada penambahan kasus konfirmasi positif, juga ada sebanyak 6 orang yang dinyatakan sembuh.

Keenam orang pasien konfirmasi positif yang sembuh itu adalah, kasus 59 Kota Bengkulu, kasus 60 Kota Bengkulu, kasus 61 Kota Bengkulu, kasus 63 Kota Bengkulu, kasus 64 Kota Bengkulu dan kasus 65 Kota Bengkulu.

“Dengan penambahan 6 orang yang sembuh itu, total hingga saat ini yang sembuh sudah 20 orang,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat keterangan secara virtual di Posko Gugus Tugas.

Dijelaskan, meski keenam orang pasien sudah dinyatakan sembuh dan dapat beraktivitas kembali, namun tetap melakukan protokol kesehatan.

Terlebih untuk menghindari dahulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak.

“Diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 dalam kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya.

Sementara untuk diketahui, awalnya dinyatakan sebanyak 5 orang sembuh. Lalu disusul 4 orang dan bertambah 5 orang lagi. Sehingga totalnya sebelum penambahan 6 orang hari ini, berjumlah 14 orang.

Sedangkan total kasus konfirmasi positif di Bengkulu sampai saat ini sebanyak 72 kasus.

“Untuk pasien konfirmasi yang belum dinyatakan sembuh, mayoritas saat ini menjalani isolasi mandiri, karena kriterianya Orang Tanpa Gejala (OTG),” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00