Bertambah 1 Orang, Total Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Jadi 72 Kasus

KBRN, Bengkulu : Dari update perkembangan Kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu sampai Jumat, (29/5/2020) kembali bertambah 1 orang.

Dengan penambahan 1 kasus konfirmasi positif Covid 19 yang diketahui dari hasil swab tersebut, membuat total jumlahnya menjadi 72 kasus.

“Satu orang tersebut merupakan perempuan dengan umur 25 tahun, alamat Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” ungkap juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan, dalam keterangan via vicom.

Selain itu dijelaskan, untuk hasil rapid test reaktif juga ada penambahan sebanyak 3 orang. Sehingga total jumlah yang reaktif sudah 136 orang.

Dimana ketiganya yakni R.A, perempuan umur 25 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang, dengan riteria OTG.

Kemudian M.D, laki-laki umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG dan H.P, laki-laki umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu dengan kriteria juga OTG.

“Ketiganya  sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ada penambahan 1 orang yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong, dengan hasil rapid testnya reaktif, diagnosa anemia glaris yang transfusi daerah setiap bulan, dan saat ini dirawat di RSUD Curup.

“Dengan penambahan 1 orang PDP itu totalnya menjadi 49 kasus,” paparnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) disebutkan, juga ada penambahan 2 orang asal Kabupaten Rejang Lebong dan Mukomuko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00