2.662 Dosis Vaksin PMK di Bengkulu Telah Disuntikkan

Kepala Disnakeswan Provinsi Bengkulu M Syarkawi

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 2.662 dosis vaksin telah disuntikkan kepada hewan ternak yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mencegah terjadinya penularan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Bengkulu, Muhammad Syarkawi mengatakan bahwa penyuntikan tersebut telah dilakukan di enam kabupaten.

"Sampai saat ini 2.662 dosis vaksin sudah didistribusikan di enam wilayah kabupaten dan semua sudah disuntikkan," kata Syarkawi.

Enam kabupaten dimaksud, lanjut Syarkawi, adalah Kabupaten Kepahiang sebanyak 300 ekor, Kabupaten Bengkulu Utara 382 ekor, Kabupaten Rejang Lebong 400 ekor, Kabupaten Seluma 700 ekor. 

Lalu Kabupaten Bengkulu Selatan 580 ekor, Kabupaten Bengkulu Tengah 300 ekor, sedangkan Kabupaten Mukomuko belum melaksanakan penyuntikan vaksin.

"Hingga saat ini realisasi vaksinasi hewan ternak sudah di angka 40 persen dari total vaksin yang kami terima sebanyak 8,3 ribu dosis," kata Syarkawi.

Adapun rincian pendistribusian vaksin tahap pertama untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan seribu dosis, Kabupaten Bengkulu Selatan seribu dosis, Kabupaten Seluma sebanyak 2,5 ribu dosis, dan Kabupaten Mukomuko seribu dosis. 

Kemudian di Kabupaten Bengkulu Tengah 1,4 ribu dosis, Kabupaten Kepahiang seribu dosis, Kabupaten Rejang Lebong 400 dosis, Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan 400 dosis dan Bengkulu Tengah 600 dosis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar