Cakupan Vaksinasi Lengkap Sesuai KTP di Bengkulu Selatan Sebesar 86,22 Persen

KBRN, Bengkulu : Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat rata-rata cakupan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Bengkulu sebesar 77,96 persen, update data per Jumat, 01 Juli 2022. 

"Bengkulu selatan adalah kabupaten di urutan pertama dengan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP tertinggi sebesar 86,22 persen," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam rilis resminya.

Angka ini, lanjut Herwan lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 73,61 persen. Kondisi cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di kabupaten ini terlihat lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat 85,41 persen.

"Kondisi yang sama terjadi di Kaur yang mencatatkan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 83,37 persen," ujarnya. 

Di kabupaten Kaur, cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP juga terlihat lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 82,38 persen. Di urutan berikutnya Bengkulu Utara. 

"Kabupaten di provinsi Bengkulu ini mencatatkan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 82,97 persen," sampai Herwan.

Bengkulu Tengah dan Lebong berada di posisi selanjutnya dengan catatan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 81,3 persen dan 78,42 persen.

Pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu terus mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencegah penyebaran COVID-19. Diharap, tahun ini vaksinasi tuntas dilaksanakan sehingga kedepan pandemi COVID-19 bisa menjadi endemi.

Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di 34 provinsi saat ini dalam tren naik dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 73,35 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar