Pemprov Bengkulu Perbaiki Jalan Putus dan Salurkan Bahan Pangan

Gubernur Rohidin Mersyah

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan pasca terjadinya bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu pada Jumat (1/7/2022) kemarin.

"Saya sudah meminta agar Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN), dan BPBD Kabupaten/Kota untuk melakukan penanganan bencana seperti evakuasi dan perbaikan akses jalan yang putus di beberapa titik," kata Gubernur Rohidin melalui keterangan resminya, Sabtu (2/7/2022). 

Menindaklanjuti instruksi gubernur, BPJN disebut telah memperbaiki beberapa titik jalan rusak yang terjadi akibat banjir dan tanah longsor yang berada di jalan lintas Seluma - Bengkulu Selatan. 

"Terkait jalan yang rusak, sudah saya minta dengan pengelola jalan nasional terkait dengan akses jalan yang putus dan saat ini sudah bisa dilewati," kata Rohidin.

"BPJN telah melakukan pelebaran akses jalan lintas Seluma-Bengkulu Selatan yang longsor hingga satu meter dan dilakukan peningkatan jalan. Jadi kendaraan besar sudah bisa melewati," imbuhnya. 

Selain itu penanganan perbaikan infrastruktur juga dilakukan di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino, Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna dan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk penanganan lain, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyalurkan beberapa bantuan bahan pangan dan pasokan air bersih di Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar