Di HUT Bhayangkara, Perumahan Mako Brimob Diterjang Banjir

BENGKULU, KBRN: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bengkulu beberapa hari terakhir tak hanya memicu banjir di permukiman warga. Banjir juga menerjang puluhan rumah yang dihuni anggota Brimob Bengkulu di Mako Brimob Surabaya Kota Bengkulu. 

Mengetahui musibah itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono didampingi para pejabat utama Polda bersama Ketua Bhayangkari Polda Bengkulu melakukan peninjauan sekaligus menyalurkan bantuan kepada anggota yang terdampak musibah. 

"Kita ikut prihatin dan hari ini kita berempati terhadap mereka yang menjadi korban banjir ini. Kita beri semangat agar tetap sabar," ujar Kapolda, Jumat (1/7). 

Kapolda mengatakan untuk mengantisipasi peristiwa serupa di masa mendatang, ia akan mengusulkan pembangunan tanggul agar luapan air tidak lagi masuk ke areal perumahan yang mayoritas dihuni mereka yang masih lajang itu. 

Lebih lanjut, Kapolda menyatakan Polri dan TNI juga siap memberikan dukungan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. 

"Untuk data terkait bencana di Bengkulu masih akan saya lihat dulu. Yang pasti, Polri bersama TNI siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban dan terdampak," ujar Kapolda. 

Terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-76, jenderal bintang satu ini mengatakan harapannya agar Polri semakin profesional dan presisi sebagaimana menjadi komitmen Kapolri. 

"Semoga kerja sama dengan semua pihak, termasuk media, bisa terus meningkat demi memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar