Bengkulu Diterpa Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

BENGKULU, KBRN: Hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir telah memicu sejumlah peristiwa dan bencana di beberapa wilayah dalam Provinsi Bengkulu. Beberapa kejadian yang terpantau adalah banjir dan pohon tumbang.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno kepada RRI, Kamis (30/6), mengatakan, dalam kurun waktu 1x24 jam terakhir, Polda Bengkulu telah menerima laporan beberapa kejadian dari petugas di lapangan.

Laporan itu di antaranya pohon tumbang di depan Hotel Nala Seaside Pantai Panjang Kota Bengkulu dan banjir di wilayah Kelurahan Tanjung Jaya dan Rawa Makmur, Kota Bengkulu dari Polres Bengkulu.

Dari Polres Benteng, dilaporkan banjir di sekitar daerah aliran sungai dan tanah longsor di kawasan gunung. Pohon tumbang juga dilaporkan oleh Polres Kepahiang yang terjadi di kawasan gunung.

"Petugas di lapangan sudah turun melakukan proses evakuasi pohon yang tumbang tersebut agar arus lalu lintas baik dari Kepahiang menuju Kota Bengkulu dan sebaliknya bisa kembali lancar," kata Sudarno.

Dari Polres Seluma, dilaporkan terjadi banjir di Desa Padang Pelasan dan Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Dari Polres Bengkulu Selatan, ada tanah longsor di Ulu Manna.

"Sementara dari Lebong, Rejang Lebong, Kaur, Mukomuko dan Bengkulu Utara, kita menerima laporan nihil kejadian. Kita mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan," tutup Sudarno.

Keterangan Gambar:

1. Evakuasi pohon tumbang di kawasan gunung jalur lintas Bengkulu-Kepahiang

2. Banjir di  Jalan Pagar Alam-Manna, Bengkulu Selatan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar