Sejumlah Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Hujan hingga Dua Hari Kedepan

Prakiraan cuaca di Kota Bengkulu hujan hingga beberapa hari kedepan

KBRN, Bengkulu : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu melaporkan peringatan dini cuaca harian 29 Juni hingga 1 Juli 2022. Pada periode ini, sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu berpotensi hujan ringan hingga lebat disertai petir dan juga angin kencang berdurasi singkat.

BMKG mencatat adanya belokan angin di wilayah Bengkulu, serta kelembapan udara yang basah dari lapisan bawah hingga atas dan juga labilitas udara yang cukup kuat pada atmosfer di wilayah Bengkulu.

"Sehingga dapat menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di wilayah Provinsi Bengkulu yang berakibat hujan ringan hingga lebat," rilis BMKG dalam keterangan resminya, Rabu (29/6/2022). 

Sejumlah wilayah dimaksud adalah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, dan Bengkulu Selatan.

BMKG memperingatkan masyarakat yang melintas atau ingin berpergian waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama di beberapa wilayah rawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar