PMI Berikan Bantuan Kepada Ratusan Warga Korban Banjir

KBRN, Bengkulu : Pasca banjir yang melanda sejumlah wilayah kabupaten Bengkulu Tengah, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu bersama PMI Bengkulu Tengah, memberikan bantuan terhadap ratusan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Sasaran bantuan yang diberikan, yakni kepala keluarga yang ada di Desa Taba Terunjam, Desa Jayakarta, Desa Tengah Padang, Desa Abusakim, Desa Pondok Kelapa, Sunda Kelapa, Sidodadi dan Desa Kembang Seri.

Bantuan yang diberikan, meliputi indomie, roti, air mineral, beras dan masker.

Sekretaris PMI provinsi Bengkulu Joni Saputra berharap, bantuan yang mereka berikan dapat meringankan beban yang dialami para korban banjir.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban banjir,” katanya pada Rabu, (20/10/2021).

Selain itu menurut Joni, pihaknya juga menerjunkan sejumlah relawannya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga terdampak banjir yang membutuhkan.

“Tim relawan akan berada di lokasi, disamping memberikan assesment, juga membantu evakuasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban banjir,” terangnya.

Sementara dari data terhimpun, sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkulu Tengah yang terdampak banjir tersebar, di Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Merigi Kelindang dan Kecamatan Karang Tinggi.

Hingga kini, relawan PMI beserta perangkat desa, anggota TNI dan Polri, masih berada dilokasi guna membantu mengevakuasi warga dan barang berharga milik mereka ke tempat yang aman.

Joni Saputra menambahkan, selain di Bengkulu Tengah, pihaknya juga akan memberikan bantuan dan turut membantu warga terdampak banjir di lokasi lainnya, seperti di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.

“Untuk banjir di Bengkulu Utara, tim kita sudah ada di lokasi melakukan assement. Begitu juga di Kota Bengkulu, kita tetap bersiaga personil dan alat berupa perahu karet, tenda untuk pengungsian dan obat-obatan,” tutup Joni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00