FOKUS: #PPKM MIKRO

PPKM Level IV di Kota Bengkulu Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

KBRN, Bengkulu: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Bengkulu kembali diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan ketika dikonfirmasi wartawan usai pelaksanaan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah Pemerintah Kota Bengkulu dengan Kapolda Bengkulu hari ini, Selasa (3/8/2021) terkait berakhirnya PPKM Level IV pada periode pertama di Kota Bengkulu yang diberlakukan mulai tanggal 27 Juli sampai 2 Agustus 2021 lalu.

"Kita sudah terima suratnya, jadi kita mengikuti instruksi Presiden untuk perpanjangan PPKM sampai tanggal 9 Agustus. Suratnya sudah saya tandatangani," jelas Helmi Hasan terkait Surat Edaran Walikota Bengkulu tentang Perpajangan PPKM Level IV tersebut sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri RI nomor 28 tahun 2021.

Perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, juga disikapi pihak-pihak dengan kebijakan tertentu seperti di salah satu pusat perbelanjaan sudah mengeluarkan pengumuman menutup pelayanan mereka untuk menghindari kerumunan dan menekan penyebaran covid 19 hingga masa PPKM berakhir, disamping juga hanya memperbolehkan layanan makan minum dengan system bawa pulang.

Sementara system pembelajaran di Kota Bengkulu, dengan adanya perpanjangan PPKM juga tetap dilakukan secara daring atau dalam jaringan dan untuk pelaksanaannya nantinya tetap diawasi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu serta cabang dinas di tingkat kabupaten.

PPKM Level IV atau zona merah diberlakukan di Kota Bengkulu dan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu karena tren kasus covid 19 masih terjadi peningkatan per harinya. Antisipasi situasi kedaruratan ini diperlukan untuk menekan penyebaran Covid 19 di tingkat masyarakat. (Lns)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00