Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Kaur Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

KBRN, Bintuhan : Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 28 Februari 2021, Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono menghimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Kaur.

Kapolres mengatakan, setiap permasalahan harus diselesaikan secara musyawarah dan berdasarkan hukum yang berlaku, serta  jangan menggunakan kekuatan kekuatan yang bisa berdampak pada gangguan yang berakhir pada pelanggaran hokum.

Mengingat jika sampai terjadi, pihak Polres Kaur tidak akan berkompromi dan akan menindak secara tegas terhadap pelanggar hukum.

"Saat-nya masyarakat menentukan pemimpin desa terbaik. Makanya mari bersama-sama jaga kondusifitas kamtibmas. Jika ada masalah segera selesaikan secara musyawarah, dan jangan sampai ada tindakan yang melanggar hokum," imbuhnya dalam dialog bersama RRI Bintuhan.

Selain itu Kapolres juga meminta, masyarakat harus mengutamakan rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, sehingga bisa terwujud Pilkades yang aman, damai dan kondusif.

Termasuk dalam pelaksanaan pilkades nanti masyarakat harus tetap mengutamakan protocol kesehatan, diimbau, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin yang bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat desa hingga 6 tahun kedepan.

"Harus kita utamakan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, tak lupa tetap utamakan protokol kesehatan," Kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur Asmawi saat di hubungi via telpon seluler memastikan, pelaksanaan Pilkades tidak ada hambatan lagi.

Bahkan terkait masalah yang berkenaan dengan dana hibah ke 115 desa, juga sudah diselesaikan semua dan telah ditanda tangani serta sudah diajukan ke Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kaur, sehingga bisa segera ditransferkan ke rekening panitia desa.

"Insya Allah tidak ada lagi hambatan, kita sudah ajukan agar bisa segera di transfer ke rekening desa," pungkas Asmawi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00