Besok, Presiden Lantik Rohidin-Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wagub Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan pada Kamis, (24/2/2021) besok pukul 09.00 WIB pagi, akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah, bertempat di Istana Negara, Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, sesuai mengikuti video confren dengan pihak Istana Kepresidenan (Kemendagri) pada Rabu, (24/2/2021).

Menurut Hamka, sebelum Gubernur dan Wagub terpilih dilantik akan diterima di Istana Merdeka untuk penyerahan Surat Keputusan (SK). Setelah itu dilakukan pelantikan oleh Presiden di Istana Negara.

“Pak Rohidin Mersyah bersama Rosjonsyah beserta keluarga berangkat ke Jakarta sore ini. Apalagi sebelum dilakukan pelantikan diakui Sekda, juga harus mengikuti uji swab terlebih dahulu,” ujar Hamka.

Untuk diketahui, rencana pelantikan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wagub dari 2 Provinsi lainnya di Pulau Sumatera, yakni, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Secara terpisah, Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho menjelaskan, jika sebelumnya diperkirakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih Rohidin-Rosjonsyah akan dilantik awal Maret 2021, namun kabar mengejutkan tiba-tiba datang, diselenggarakan pada besok.

Padahal baru pada Selasa, (23/2/2021) kemarin dilakukan Rapat Paripurna pengumuman paslon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh DPRD Provinsi Bengkulu.

Artinya, berselang dua hari langsung dijadwalkan pelantikan.

"Alhamdulillah Pak Rohidin bersama Rosjonsyah akan dilantik besok di istana negara oleh Presiden Jokowi," terangnya.

Lebih lanjut pada kesempatan ini, diakui Kaka Jodho, untuk seluruh tim pemenangan R2 julukan Rohidin-Rosjonsyah saat kampanye lalu akan tetap di Bengkulu dan menyaksikan proses pelantikan di daerah.

“Sejauh ini, siapa saja yang akan berangkat menghadiri pelantikan, kita masih menunggu konfirmasi. Mengingat ditengah pandemi ini yang masih memberlakukan pembatasan dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00