Tunggu Kepengurusan Terbentuk, PAN Bengkulu Segera Susun Bacaleg Dini

Dempo Xler

KBRN, Bengkulu : Pasca Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN se Provinsi Bengkulu, saat ini tinggal lagi menunggu terbentuknya susunan kepengurusan masing-masing melalui tim formatur yang sebelumnya sudah terbentuk.

Mengingat setelah itu, masing-masing kepengurusan diwajibkan menyusun bakal calon anggota legislatif (bacaleg) secara dini, guna menghadapi Pemilu tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler pada Senin, (22/2/2021).

Menurut Dempo, keempat nama tim formatur pada 10 DPD kabupaten/kota diberikan waktu selama 14 hari untuk menentukan siapa yang tergabung dalam kepengurusan, mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Pembinaan Organisasi dan Kader (POK), dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Setelah itu, baru disampaikan secara resmi kepada DPW PAN Provinsi Brngkulu, dan nantinya diverifikasi ulang sebelum diusulkan ke DPP untuk di-SK-kan.

"Sejauh ini laporan resmi susunan kepengurusan belum kita terima. Jadi kitapun masih menunggu. Nantinya setelah kita terima, diverifikasi dan dinaikkan ke DPP," ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, jika nantinya sudah turun SK kepengurusan, barulah proses pelantikan atau pengukuhan.

Sedangkan untuk pelantikan sendiri diakui, belum diputuskan, apakah secara terbuka atau virtual nantinya.

"Kita musyawarahkan dulu nantinya. Setelah dilantik, tugas pertama masing-masing DPD menyusun Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dini, dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024," pungkas Dempo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00