Gugatan GM Teregister, KPU Kaur Siap Hadapi Sidang di MK

KBRN, Bintuhan : Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur tahun 2020 yang dilayangkan oleh pasangan calon (paslon) Gusril Pausi dan Medi Yuliardi atau disebut GM, pada Senin, (18/1/2021) telah teregister di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai tanda teregisternya perkara tersebut telah tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK) dengan Akta Registrasi Perkara Konstitusi, Nomor 44/ PHP.BUP-XIX/2021.

Dengan telah teregisternya perkara sengketa Pilbup Kaur ini, selanjutnya akan berlangsung sidang-sidang.

Komisioner KPU Kaur Devisi Hukum, Radius, SP ketika menyikapi hal tersebut mengatakan, pihaknya selaku termohon pada gugatan tersebut sudah mempersiapkan bukti- bukti, dan kuasa hukum sesuai dengan tuntutan yang diajukan pihak GM selaku pemohon.

"KPU sudah mempersiapkan bukti-bukti sesuai dengan yang di gugat ke MK, dan kita juga sudah menunjuk kuasa hukum untuk menghadapi proses persidangan nanti." Katanya.

Lebih lanjut Radius menambahkan, dengan teregistrasi nya gugatan tersebut, untuk hasil dari Pilkada Kaur tahun 2020 masih tertunda sampai menunggu proses persidangan terkait gugatan ke MK selesai dan ada keputusannya.

“Melihat bukti-bukti yang ada, karena KPU sudah menjalankan sesuai dengan proses baik pleno tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, perkara ini bisa berjalan lancar sesuai dengan mekanisme persidangan, serta keputusannya berpihak kepada kita (KPU,red),” tukasnya. (RH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00