Zainal Pimpin PKB Provinsi Bengkulu Periode 2021-2025

KBRN, Bengkulu : Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memutuskan H. Zainal menjabat Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Bengkulu periode 2021-2025.

Keputusan DPP tersebut dibacakan Ketua DPP PKB M Yanuar Prihatin dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V DPW PKB Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (16/1/2021), bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Zainal yang saat ini menjabat Caretaker DPC PKB Kabupaten Kepahiang, dan juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi PKB ini, menggantikan jabatan Ketua DPW PKB Provinsi sebelumnya, Herliardo.

Ketua DPP PKB M Yanuar Prihatin menyatakan, keputusan DPP ini berdasarkan usulan dari tingkat kepengurusan PKB se Provinsi Bengkulu, sekaligus hasil urung rembuh dengan menggelar musyawarah dan mufakat, sehingga menghasilkan 5 nama inti di kepengurusan DPW PKB Provinsi Bengkulu periode 5 tahun mendatang.

Kelima nama itu adalah, Ketua Syuro KH. M Kosim, Sekretaris Renjes. Lalu Ketua Tanfidz H. Zainal, Sekretaris Tanfidz Suimi Fales dan Bendahara Soleh.

Menurut Yanuar, kelima nama ini diberikan tugas untuk melengkapi kepengurusan DPW PKB Provinsi Bengkulu yang baru.

“Di bawah kepemimpinan dan kepengurusan DPW PKB Provinsi Bengkulu yang baru ini, dapat membawa amanat struktur partai. Terlebih amanat DPP terbesarnya, PKB di wilayah Provinsi Bengkulu jauh lebih siap lagi menghadapi Pemilu tahun 2024 dan bisa menjadi pemenang. Termasuk juga agar selalu kompak dan semangat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu yang baru, H. Zanal menyampaikan, siap mengemban amanah dan kepercayaan sekaligus ucapan terima kasih, karena ini juga berdasarkan usulan dari pengurus partai se-Provinsi Bengkulu ke DPP. Oleh karena itu ia juga mengajak agar semua pengurus partai untuk bersama-sama mencapai target yang ingin di capai berdasarkan hasil Muswil ke V ini.

“Saya bersama kepengurusan wilayah yang baru siap menjalankan program kerja partai dan bekerjasama. Mengingat pekerjaan apapun jika dilaksanakan bersama-sama akan lebih ringan dan diyakini akan tercapai. Bahkan dengan semangat kebersamaan dan keterbukaan, Insya Allah pada Pemilu tahun 2024, PKB di Provinsi Bengkulu bisa memperoleh 7 kursi dan meraih pucuk pimpinan tertinggi di DPRD Provinsi,” tegas dengan penuh semangat.

Dibagian lain, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu yang lama, Herliardo juga berpesan, kepengurusan DPW PKB Provinsi yang baru agar dapat melakukan penataan struktur partai hingga ke tingkat desa.

Mengingat belajar dari pengalaman sebelumnya, lantaran tidak adanya kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting, kesulitan dalam menggalang dukungan pada Pemilu. Termasuk dalam mendapatkan saksi partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dengan lengkapnya struktur partai, Insya Allah PKB menang di Provinsi Bengkulu pada Pemilu tahun 2024,” tutup Herliardo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00