Rakorcab GP Ansor Benteng, Kaderisasi Penting Untuk Estafet

Rakorcab PC GP Ansor Benteng

KBRN, Bengkulu Tengah : Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bengkulu Tengah (Benteng) pada Rabu (25/11/2020), menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) bertempat Aula Maroba Desa Ujang Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng.

Rakorcab tersebut mengambil tema Soliditas Organisasi Mewujudkan Ansor Satu Barisan, Satu Komando, Satu Intruksi Menuju Kemandirian Organisasi, dengan dihadiri unsur Forkompinda Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Bengkulu, M. Saleh menyampaikan, kaderisasi dalam sebuah organisasi, khususnya GP Ansor di nilai memiliki peranan yang sangat penting untuk estafet kepemimpinan.  

"Kaderisasi yang masif, agar pada saat terjadinya estafet kepemimpinan, terbentuk pemimpin yang berkualitas. Jadi kaderisasi salah satu kunci penting bagi GP Ansor khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah, supaya organisasi dapat lebih tertata dan mandiri," ujar Saleh. 

Kederisasi juga, menurut Saleh, merupakan titik awal dalam mewujudkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) beserta keputusan-keputusannya, yang diiringi dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bagi GP Ansor sendiri, menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati," tegas Saleh.

Lebih lanjut Saleh berpesan, agar PC GP Ansor Bengkulu Tengah dapat memperhatikan struktur organisasi, mulai dari tingkat PC, PAC, hingga ranting. 

"Rakorcab ini sebagai bahan evaluasi di jajaran Pemuda Ansor," kata Saleh.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bengkulu Tengah, M. Darmawan Saputra mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya bakal menyamakan persepsi ke-Ansor-an itu sendiri. Salah satunya dengan pengkaderan.

"Kita juga akan menindak lanjuti dengan pembentukan struktur dan pengurus organisasi khususnya di Bengkulu Tengah," pungkas Darmawan singkat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00