Cagub Helmi Hasan Paparkan Visi dan Misi ke Wakil Rakyat Provinsi Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu nomor urut 1, H. Helmi Hasan pada Senin, (23/11/2020), mengunjungi sekaligus bertemu dengan unsur pimpinan serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Ketua DPRD Provinsi, Ihsan Fajri dan didampingi 2 Wakil Ketua serta sejumlah anggota DPRD Provinsi itu, Helmi Hasan yang dalam Pilgub tahun 2020 ini berpasangan dengan Muslihan DS, secara singkat memaparkan visi dan misinya.

"Saya dulu pernah berkantor di sini, jadi sudah selayaknya melakukan silatuhrahmi dengan seluruh anggota DPRD Provinsi. Kemudian saya secara singkat juga sudah memaparkan visi dan misi sebagai Cagub, yang tujuannyab menyamakan persepsi kedepan," ungkap Helmi usai pertemuan kepada sejumlah wartawan.

Helmi menjelaskan, dari pertemuan tersebut juga bermaksud agar kedepannya antara eksekutif dan legislatif memiliki semangat yang sama, terutama dalam mewujudkan APBD untuk rakyat.

Selain itu menurutnya, meskipun di parlemen merupakan lembaga politik, yang tentunya dari berbagai macam warna dan dalam Pilgub memiliki pilihan berbeda, tapi bukan berarti tidak bisa bersilatuhrahmi.

"Alhmadulillah silaturahmi saya dengan para wakil rakyat sangat hangat, dan kita memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan agar rakyat mendapatkan hak-haknya. Apalagi soal siapapun nanti Gubernur dan Wagub Bengkulu sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Tetapi yang terpenting bagi bagaimana menciptakan percepatan kebahaginaan di tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri menyampaikan, kunjugan dan silatuhrahmi Helmi Hasan kapasitasnya sebagai salah satu kandidat Cagub Bengkulu dan pihaknya atas nama lembaga meyambut baik silatuhrami di maksud, karena bisa mendengar secara langsung niat baik kandidat untuk Provinsi Bengkulu ini.

“Siapapun yang terpilih sebagai Gubernur dan Wagub nanti, apakah Helmi-Muslihan, Rohidin-Rosjonsyah, atau Agusrin-Imron, anggota DPRD Provinsi saat ini merupakan mitranya. Sah-sah saja ketika ada kandidat yang menyampaikan visi dan misinya bagi daerah. Tapi tetap saja kedepannya harus melalui pembahasan dulu untuk program-program dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih," tukas politisi PDIP ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00