Sinergitas Bersama, Wujudkan Pilkada Kaur Aman dan Nyaman

KBRN, Bintuhan : Dalam mewujudkan Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Kaur, sangat penting adanya sinergitas antara penyelenggara dan petugas pengamanan pemilu.

Pernyataan itu diungkapkan Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, selaku narasumber dalam Dialog Luar Studio Radio Republik Indonesia (RRI) Bintuhan, dengan tema "Sinergitas Pengamanan Pemilu 2020," yang diselenggarakan di lobi Polres Kaur pada Rabu, (21/10/2020).

Menurut Kapolres Kaur, sinergitas tentulah sangat penting diwujudkan antara penyelenggara dan petugas pengamanan pemilu. Terutama Polri sebagai petugas pengamanan pemilu, akan memastikan agar penyelengara bisa dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

"Dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan penyelenggara pemilu, pihak Polres terus melakukan pengamanan di kantor Bawaslu maupun KPU Kabupaten Kaur selama 24 jam nonstop. Sembari juga, dengan penyelenggara pemilu pihak Polres Kaur juga menjalin sinergitas dengan berbagai stekholder, seperti, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif," ujarnya. 

Selain itu Kapolres menjelaskan, dalam sinergitas pengamanan pemilu 2020 ini, juga diperlukan adanya sinergitas dari media selaku pemberi informasi. Mengingat informasi dari media menjadi salah satu kunci dalam kondusifnya pemilu. Oleh karena itu di imbau agar media jujur dalam memberikan informasi, dan jangan sampai memberikan informasi hoax yang bisa menjatuhkan masing masing pasangan calon (paslon).

"Saya juga mengapresiasi Kedewasaan masyarakat kaur yang sudah cerdas dan melek informasi sehingga kondusifitas di wilayah kaur terus terjaga. Apalagi Polri selaku penegak hukum menjamin tahapan pilkada yang kondusif, aman, nyaman tanpa intervensi. Mengingat pelaksanaan pilkada bukan hanya sekedar pergantian pemimpin, tapi tujuan akhirnya adalah hidup yang damai dan bahagia," terangnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto yang juga menjadi narasumber juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Dialog Luar studio RRI Bintuhan. Untuk itu ia meminta sebagai salah satu media besar dan ternama, RRI diharapkan menjadi corong informasi dan terus memberikan informasi yang jujur dan mendidik kepada masyarakat terutama menjelang pemilu 2020.

"Diharapkan RRI memberikan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat di Kabupaten Kaur," imbuhnya. 

Senada dengan itu, Ketua Bawaslu Kaur Tonny juga berharap, agar RRI bisa minjadi tolak ukur dari masyarakat dalam menerima informasi yang positif jujur dan mendidik, sehingga masyarakat Kaur semakin cerdas dan melek informasi, serta terhindar dari berita hoax.

"Kita harapkan secara bersama-sama penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 di Kaur bisa berjalan sukses dan kondusif," demikian Tonny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00