Dapat Nomor Urut 3, Agusrin-Imron Sah Maju Pilgub Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Selasa, (20/10/2020) menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan nomor urut, dan penanda-tanganan pakta integritas pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin-Imron Rosadi, bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu. 

Dengan telah ditetapkan dan didapatkan nomor urut kepada pasangan Agusrin-Imron sebutan lain AIR ini, yang diberikan pihak KPU selaku penyelenggara kepada calon Wakil Gubernur Imron Rosadi didampingi perwakilan LO, karena calon gubernur Agusrin berhalangan hadir dan menyerahkan surat mandat, menjadikan 3 paslon yang maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. 

Mengingat sebelumnya sudah ditetapkan, dan diberikan nomor urut, paslon nomor urut 1, Helmi Hasan-Muslihan dan paslon nomor urut 2, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah. 

"Setelah ditetapkan, kita (KPU,red) memberikan nomor urut 3 kepada paslon Agusrin-Imron," ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, dalam keterangannya. 

Sementara itu, calon wakil gubernur nomor urut 3, Imron Rosadi menyampaikan permohonan maaf dari Agusrin tidak dapat menghadiri penetapan mendadak sedang di luar kota, dan meminta untuk diwakilkan dengan menyertakan surat mandat yang di terima oleh KPU. 

Selain itu menurut Imron, dengan sudah ditetapkannya Agusrin bersamanya nomor urut tiga, juga mengucapkan bersyukur dan diharapkan menjadi yang terbaik. Apalagi nomor urut 3 itu banyak maknanya, 

"Nomor 3 itu tidak sedikit dan tidak banyak. Dengan adanya kita nomor urut 3, masyarakat bisa memilih dari kandidat yang ada," katanya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada KPU dan BAWASLU yang telah bekerja secara profesional sesuai koridor hukum yang berlaku. 

Kemudian dirinya meminta tim untuk terus bekerja mengkampanyekan secara profesional dan berpolitik santun, tanpa menjatuhkan paslon lain.

"Kita minta para pendukung, loyalis dan simpatisan AIR terus berjuang untuk mewujudkan kemenangan," demikian Imron. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00