Tim Hukum Agusrin-Imron Masih Siapkan Materi Gugatan

KBRN, Bengkulu : Dengan ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, akan melayangkan gugatan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Hanya saja tim hukum pasangan Agusrin-Imron masih melakukan pengkajian dan mempersiapkan materi gugatannya. 

Ketua Tim Advokasi Agusrin-Imron, Dr. Nopran Harisa, SH, MH mengaku, sampai saat ini tim hukum masih mengkaji materi gugatan dab setelah siap akan segera dimasukkan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Selain itu mengenai kepastian memasukkan materi gugatan ke Bawaslu, menurutnya, akan dilakukan kemungkinan di batas akhir atau, sesuai perhitungan hari kerja kemungkinan akan dimasukan gugatan pada Senin, (27/9/2020) lusa. 

"Hari ini belum kita akan daftarkan gila gagatan. Apalagi di tengah pandemi ini untuk mendaftarkan itu bisa secara online," ujarnya pada Jumat, (25/9/2020).

Lebih lanjut Nopran juga menyatakan optimis jika nanti kandidat Agusrin-Imron ditetapkan sebagai paslon. Mengingat di daerah lain, ada juga mantan napi yang justru bebas murninya tahun 2017 dan sudah ditetapkan menjadi paslon.

Apalagi, terkait dengan Peraturan KPU yang menjadi acuan KPU menetapkan bakal paslon Agusrin-Imron TMS, masih harus di kaji ulang oleh Bawaslu, dengan peraturan-peraturan lain yang berkaitan dengan pencalonan. 

"Banyak yang harus di kaji oleh Bawaslu dari gugatan yang kita layangkan, baik dari Undang Undang Pilkada, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan aturan lain. Insya Allah kita (Tim Hukum, red) optimis pasangan Agusrin-Imron Memenuhi Syarat (MS). Apalagi kita juga ingin tahu lebih jelas dasar KPU menetapkan TMS Agusrin-Imron," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00