2 Paslon Gubernur Bengkulu dan Wakil Resmi Dapat Nomor Urut

KBRN, Bengkulu : Melalui Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Kamis, (24/9/2020) secara resmi 2 pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, telah mendapatkan nomor urut, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai paslon yang akan maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dua paslon tersebut adalah, Helmi Hasan - Muslihan nomor urut 1, dan paslon Rohidin Mersyah - Rosjinsyah mendapat nomor urut 2, dengan teknis pengambilan nomor urut yang dihadiri jajaran Bawaslu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta parpol pengusung paslon dilakukan dengan mengambil 5 buah bola pimpong dari 10 bola yang berisi 5 bola angka angka 1 dan 5 bola berisi angka 2, yang didahului pasangan Helmi - Muslihan baru pasangan Rohidin – Rosjonsyah.

Ketua KPU provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, semuanya proses pengundian nomor urut ini dilakukan secara terbuka, dan menerapkan protokol kesehatan.  

Oleh karena itu, nomor urut ini menjadi dasar pihaknya dalam melakukan tahapan pilkada dalam selanjutnya, seperti pencetakan suara dan bahan sosialisasi kepada masyarakat dengan mencetak daftar pasangan calon.

"Ini adalah sosialisasi KPU untuk membuka informasi kepada masyarakat terkait siapa yang akan di pilih dalam Pilkada nanti.

Sementara itu paslon Helmi-Muslihan dengan sebutan HM menyampaikan, dengan didapatkannya nomor urut 1 semuanya telah tertulis di langit. Apalagi program utamanya menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat Provinsi Bengkulu kedepannya.

"Insya Allah kita menang dan akan berikan satu desa satu ambulance, karena ambulance ini penting bagi masyarakat," kata Helmi dalam keterangannya.

Sementara paslon Rohidin-Rosjonsyah dengan sebutan R2 mengaku bersyukur mendapat nomor urut 2. Mengingat angka ini mengartikan mereka akan melanjutkan dua periode pembangunan Provinsi Bengkulu.

"Kita akan melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu," pungkas petahana Rohidin, usai pengundian dan langsung menuju Posko Pemenangan untuk menyapa pendukung serta menggelar doa syukuran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00