Pengundian Nomor Urut, Paslon Helmi-Muslihan Nomor 1, R2 Nomor 2

KBRN, Bengkulu : Dalam Rapat Pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Kamis, (24/9/2020) menggelar pengundian nomor urut dan penanda-tanganan pakta integritas pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, bertempat di salah satu hotel di Bengkulu. 

Dari pengundian nomor urut dengan di pimpin Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, menggunakan sistem bola yang ada nomor, paslon Helmi Hasan-Muslihan DS mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Rohidin Mersyah- Rosjonsyah dengan sebutan R2 mendapatkan nomor urut 2. 

Ketua tim pemenangan paslon nomor urut 1 dengan sebutan HM, Dewi Coryati menyatakan, dengan paslon Helmi-Muslihan telah mengantongi nomor urut ini, memang telah di tunggu dan dicita-citakan, karena juara itu adalah nomor satu. Bahkan dengan nomor 1 ini merupakan langkah yang sangat baik, sehingga harapan memenangkan juga lebih jelas lagi. 

"Kami akan berikhtiar dan berdoa agar nomor satu bisa menang. Kemudian kita juga akan tingkatkan konsolidasi dan sekarang waktunya kerja ke daerah-daerah. Apalagi tim pemenangan hingga ke tingkat desa sudah disiapkan. Insya Allah sudah siap semuanya," ujar Anggota DPR RI Fraksi PAN dari daerah pemilihan (dapil) Bengkulu. 

Secara terpisah, jubir paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah, Zulkarnain KK Jodho menyampaikan, dengan mendapatkan nomor urut 2 merupakan awal yang bagus menyapa masyarakat untuk melanjutkan perjuangan mencapai 2 periode. 

"Alhamdulillah, ini sesuai harapan kita, Pak Rohidin bersama Pak Rosjonsyah mendapatkan nomor 2 yang diartikan, R2 melanjutkan dua periode. Kita akan berjuang, Insya Allah menang," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menjelaskan, sistem pengundian nomor urut, masing-masing paslon mengambil 5 kali bola. 

Setelah pengundian dilakukan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Barulah kemudian dilakukan penandatanganan deklarasi dan pakta integritas.

"Berdasarkan pengundian, maka kita memutuskan jika nomor urut 1 Paslon Gubernur dan Wagub Helmi-Muslihan, dan nomor urut 2 Paslon Rohidin-Rosjonsyah," terangnya

Lebih lanjut ditambahkan, nomor urut ini bisa dijadikan bahan pengumuman, sosialisasi, hingga nantinya pencetakan surat suara.

"Keputusan ini mulai diberlakukan hari ini," demikian Irwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00