Pastikan Maju Pilbup Mukomuko, Sapuan-Wisri Kantongi 2 Rekom Parpol

KBRN, Bengkulu : H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA memastikan diri akan maju sebagai salah satu bakal calon (balon) Bupati Mukomuko, yang di pilih dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Maju-nya salah satu putra daerah Mukomuko ini berpasangan dengan Wisri, yang merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Begitu juga untuk parpol sebagai perahu maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati, dari 11 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko, beberapa diantaranya, sudah mengeluarkan rekomendasi mengusungnya pada Pilbup nanti.

“Untuk persiapan Insya Allah berjalan sesuai rencana. Apalagi untuk PKB dan Demokrat sudah keluar Surat Keputusan (SK), dan masih ada 5 parpol lain, diantaranya, PKPI, Hanura serta Gerindra, masih berproses dalam rekomendasinya,” ungkap Sapuan ketika ditemui pada Rabu, (12/8/2020) di Kota Bengkulu.

Sapuan menjelaskan, dengan terus mengalirnya dukungan politik mendekati waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, tidak menutup kemungkinan pasangannya akan di usung banyak parpol.

Apalagi dari 11 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko, jika tidak ada perubahan, sebanyak 7 parpol atau sebanyak 16 kursi dari total 25 kursi, akan memberikan dukungan politik terhadap pasangannya.

“Tidak ada istilah memborong partai, tapi melamar memang hampir ke seluruh parpol, sehingga jika banyak parpol yang mengusung, kita juga siap untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Mukomuko dalam 5 tahun mendatang,” ujarnya.  

Di tanya pembentukan tim pemenangan dan relawan, ia mengaku, sejauh ini sudah terbentuk hampir di 15 Kecamatan di wilayah Mukomuko.

Bahkan sekarang juga sedang berproses pembentukan tim pemenangan yang akan didaftarkan ke KPU.

“Setelah seluruh SK rekomendasi keluar dari parpol yang akan mengusung kita (Sapuan-Wisri,red), pada Pilbup ini, dilanjutkan deklarasi pencalonan dengan melibatkan seluruh parpol koalisi. Setelah itu mendaftar diri ke KPU,” demikian Sapuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00