Soal Pengusungan Pilgub Bengkulu, Gerindra Tunggu Hasil Survey

KBRN, Bengkulu : Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan sikap politik menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan digelar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan Partai besutan Prabowo Subianto yang memiliki modal 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu ini, masih memantau hasil survey untuk 4 nama kandidat bakal calon (balon) Gubernur yang akan diusung nantinya.

Keempat nama kandidat itu, Petahana Gubernur Rohidin Mersyah, mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, serta Bupati Rejang Lebong Dr (Hc) H. A Hijazi.

“Hasil survey itu akan menentukan satu nama dari empat kandidat balon Gubernur, yang tengah bersaing ketat guna mendapatkan dukungan Gerindra menuju Pilgub tahun ini,” ungkap Ketua Bakom DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Randy Marta, ketika dihubungi wartawan pada Jumat (10/7/2020).

Menurut Randy, tidak saja memantau hasil survey, Gerindra sendiri juga masih melaksanakan survey, dan hasilnya akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra.

Mengingat keputusan akhir siapa yang akan diusung Gerindra pada Pilgub Bengkulu, ditentukan sepenuhnya oleh DPP.

“Kita tunggu saja hasil surveynya dan setelah itu DPP akan memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub nanti,” ucap Randy.

Sementara untuk diketahui, disamping empat nama kandidat balon Gubernur yang mendaftarkan ke Gerindra Provinsi Bengkulu adalah, Kader PDI Perjuangan H. Dadang Mishal, Andriadi Achmad serta Izda Putra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00