Bakal Berpasangan Dengan Agusrin Maju Pilgub, Ini Kata Imron Rosadi

KBRN, Bengkulu : Gonjang-ganjing mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin akan berpasangan dengan Imron Rosadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, saat ini terus menjadi buah bibir di masyarakat Bengkulu.

Apalagi sebelumnya juga telah beredar foto pertemuan antara Agusrin M Najamudin dengan Imron Rosadi di Jakarta.

Belum lagi pembicaraan dari orang dekat kakak dari Wakil Ketua DPD RI Siltan Bahtiar Najamudin, sudah ada komunikasi antara Agusrin M Najamudin dengan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini, untuk menjadi pendamping maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Imron Rosadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu ini menyatakan, kemungkinan saja akan maju dalam Pilgub Bengkulu bersama Agusrin.

Mengingat antara dirinya dengan Agusrin memang sudah pernah bertemu dan membicarakan terkait maju pada Pilgub Bengkulu.

“Ketika saya bertemu Agusrin memang menyebutkan akan maju kembali pada Pilgub Bengkulu, karena spekulasi mengenai status hukumnya itu tidak ada masalah lagi. Tapi untuk kepastian benar maju atau tidaknya, saat ini saya belum bisa membenarkan kembali,” kata mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode ini pada Selasa, (7/7/2020).

Ditanya akan berpasangan dengan Agusrin sebagai kandidat balon Wakil Gubernur yang disebut-sebut menjadi perebutan, Imron sendiri belum memberikan jawaban pasti, karena masih ingin melihat nanti. Mengingat semua kemungkinan itu, masih bisa terjadi.

“Waktu juga masih cukup panjang dan selagi belum ada Parpol yang telah memutuskan siapa kandidat yang akan diusung, belum bisa dipastikan bisa mencalonkan diri baik sebagai balon Gubernur maupun wakil,” ucapnya.

Sementara secara terpisah, orang dekat Agusrin. Jaya Marta pernah menyatakan, dari hasil pemetaan pihaknya saat ini memang Imron Rosyadi adalah kandidat paling kuat sebagai Cawagub.

Bahkan berpijak dari hasil pertemuan kedua tokoh tersebut, siap maju dan berpasangan pada Pilgub nanti.

“Untuk persyaratan maju, sejauh ini sudah ada beberapa parpol pemilik kursi di DPRD Provinsi Bengkulu yang hampir pasti mengusung Agusrin. Tapi pastinya lihat saja perkembangan nanti," pungkas Jaya Marta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00