Relawan PROJO Bengkulu Siap Kawal Jokowi Sampai 2024

KBRN, Bengkulu : Organisasi Masyarakat (Ormas) pendukung Presiden Joko Widodo, PROJO Bengkulu menyatakan, siap mengawal kepemimpinan Jokowi sampai tahun 2024 mendatang.

Mengingat adanya desakan untuk menurunkan Presiden Jokowi dalam sistem berdemokrasi merupakan tindakan inkonstitusional.

“Desakan tersebut, kita nilai telah menciderai amanat rakyat,” ungkap Ketua DPC Relawan PROJO Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu Prengki SE, dalam keterangannya pada Jumat, (26/6/2020).

Ditegaskan Prengki, ormas relawan PROJO tidak saja secara nasional, namun juga ditingkat daerah, akan selalu berada di garis terdepan terhadap tindakan melawan setiap usaha inkonstitusional.

Apalagi diketahui, Presiden Jokowi pada 16 Juni 2020 lalu telah memutuskan menunda pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP) bersama DPR RI. Lantaran Presiden masih memerlukan lebih banyak aspirasi masyarakat dari berbagai elemen di Negeri ini.

“Kita menyesalkan adanya desakan yang seharusnya tidak sampai terjadi ini,” katanya.

Lebih lanjut ia atas nama PROJO Kabupaten Kepahiang juga mengajak masyarakat dalam menyikapi kondisi kekinian secara kritis, dan jangan mudah terpancing oleh isu yang belum diketahui kebenarannya.

“Kami minta masyarakat berpikir secara bijak. Apalagi Indonesia sedang dilanda bencana non alam pandemi Covid-19 yang membutuhkan kebersamaan dan gotong royong untuk mengatasinya,” tukas Prengki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00