Insya Allah "Rohidin-Rosjonsyah", Nasdem Tunggu Keputusan DPP

KBRN, Bengkulu : Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubermur Bengkulu yang bakal diselenggarakan ditengah pandemi Covid 19 pada Desember 2020, Partai Golkar belum ada keputusan resmi dalam pengusungan, meski nama petahana Rohidin Mersyah tetap digadang-gadangkan ajan maju. 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM mengatakan, untuk Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi memang belum ada keputusan resmi siapa bakal diusung dalam Pilgub nanti. Hanya saja dari peta perpolitikan saat ini yang akan menjadi pasangan calon (paslon) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi maju pada Pilgub, dengan Bupati Lebong Rosjonsyah. 

"Insya Allah jika tidak ada perubahan, paslon yang diusung Golkar adalah Pak Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah. Tapi kepastiannya tunggu saja keputusan DPP, terlebih petengahan bulan ini tahapan Pilkada serentak segera dimulai," kata Sumardi, pada Rabu (3/6/2020).

Sementara secara terpisah, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengaku, pihaknya juga masih menunggu intruksi DPP terkait siapa yang bakal diusung dalam Pilgub pada Pilkada serentak yang diagendakan berlangsung 9 Desember tahun ini.

Mengingat hasil pleno tingkat DPW terkait nama-nama yang direkomendasikan sudah disampaikan ke DPP. 

"Jika tidak ada peninjauan kembali, ada 3 nama yang berpeluang diusung dengan modal Nasdem 5 kursi di DPRD Provinsisi, yakni Dr. H. Ferry Ramli, H. Dedy Ermansyah, SE, dan Dr. H. Rohidin Mersyah,” jelasnya. 

Ditanya beredar gambar Walikota Helmi Hasan berpasangan dengan Dedy Ermansyah, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur, ditegaskannya, hal yang lumrah dan sah-sah saja. Tapi yang jelas nama Helmi tidak ada dalam rekomendasi Naadem. 

"Helmi tidak mendaftar, bagaimana mau direkomendasi namanya oleh kita ke DPP," pungkas Tantawi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00