Menuju Pemilu 2024, PKS Bengkulu Lakukan Verifikasi Internal

PKS melakukan verifikasi internal

KBRN, Bengkulu : Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu melakukan verifikasi internal yang dilakukan Tim Verifikasi DPP PKS.

Verifikasi itu dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024. Bahkan PKS menyatakan optimis akan lolos menjadi salah satu parpol peserta Pemilu.

Pernyataan itu diungkapkan Wasekjen Bidang Komunikasi Publik, Ahmad Fathul Bari dan Wasekjen Bidang Evaluasi Program DPP PKS, Iie Sumirat, dalam keterangannya.

"Verifikasi internal ini kita lakukan se-Indonesia mulai dari tingkat DWP, DPD, dan DPC PKS. Hari ini kita melakukan verifikasi di Provinsi Bengkulu yang bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan kepengurusan disini dalam menghadapi verifikasi Partai Politik (Parpol) yang dilakukan penyelenggara pemilu," katanya pada Minggu, (3/7/2022).

Ia menyampaikan, dari verifikasi yang dilakukan, untuk di Provinsi Bengkulu PKS sudah siap dalam menghadapi verifikasi Parpol.

“Dengan itu kita minta persolid kepengurusan dan kader di Bengkulu ini,” imbuhnya yang juga didampingi Ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pemilukada BPW Sumbagsel, Efantolani.

Selain itu Efantolani mengharapkan, semua pengurus harus bekerja keras, tuntas dan ikhlas, sehingga apa yang dilakukan dapat memberikan bekas dan mendapatkan amal kebaikan. Bahkan jangan sampai ada celah dan kesalahan yang dapat membuat PKS nantinya malah tidak lolos verifikasi. Apalagi tidak ada guna merekrut Bacaleg yang bagus, ketika tidak lolos verifikasi.

"Tolong periksa dengan teliti dan detail. Jangan sampai ada perbedaan nama antara SK, KTP dan KTA. Bahkan jangan sampai ada salah ketik huruf," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono mengatakan, verifikasi Parpol merupakan syarat pertama untuk ikut Pemilu 2024.

"Kita mulai dari tingkat DPW, DPD, dan DPC sudah menyiapkan diri menghadai verifikasi. Namun setelah ini saya minta, khususya DPD untuk segera rekrut dan penuhi bakal calon anggota DPRD masing-masing," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar