Sebanyak 57 Orang Mendaftar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

Penutupan pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027 resmi ditutup, Kamis (30/6/2022). Ketua Tim Seleksi, Heri Supriyanto tepat di pukul 16.00 WIB.

Heri menyampaikan jumlah pendaftar ke Sekretariat Timsel sebanyak 57 orang dengan calon berjenis kelamin laki-laki berjumlah 50 dan perempuan berjumlah 7 orang.

"Dari sekian banyak pendaftar, sebanyak 52 orang dinyatakan berkas administrasi lengkap. Sementara, lima orang lainnya masih belum lengkap," kata dia. 

Heri menerangkan bagi para pendaftar yang dinyatakan berkas belum lengkap diberikan waktu untuk melengkapi di masa perbaikan sesuai dengan petunjuk teknis dari tanggal 30 Juni sampai dengan 5 Juli 2022.

Selanjutnya terhadap berkas pendaftar yang sudah masuk akan dilakukan penelitian dan verifikasi.

“Sesuai dengan petunjuk teknis, pasca pendaftaran ini akan kami lakukan proses penelitian dan verifikasi keabsahan berkas. Jadi meskipun berkas administrasi sudah dinyatakan lengkap belum menjamin pasti lulus administrasi. Kami akan verifikasi terlebih dahulu keabsahannya,” ucap Heri.

Sementara itu, untuk pendaftar yang nantinya dinyatakan lolos administrasi agar bersiap mempersiapkan test selanjutnya yakni test Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan rangkain jadwal tahapan rekrutmen calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar