Kader PKS di Bengkulu Diminta Rebut Kembali Kursi DPR RI

Sujono

KBRN, Bengkulu : Seluruh Anggota DPRD se-Sumatera bagian Selatan dikumpulkan di Jakarta dalam rangka memantapkan persiapan para anggota legislatif (Aleg) untuk menghadapi perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 - 30 Juni 2022, dibuka secara resmi Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu didampingi Ketua BPW DPP PKS Sumbagsel, Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono, Ketua DPW PKS Bangka Belitung Aksan Visyawan, Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Selatan, Irwansyah, Sekretaris Umum DPW PKS Jambi, Mustaharuddin dan Perwakilan DPW PKS Lampung Mardani Umar.

Dalam pidato politiknya Ahmad Syaikhu meminta, agar setiap anggota DPRD berjuang untuk mewujudkan target 15 persen suara di Pemilu 2024.

"Silakan setiap anggota DPRD permanenkan kursi di dapilnya masing-masing, kemudian tambah 1 kursi lagi," ungkapnya.

Ahmad Syaikhu menyampaikan, PKS yang dikenal sebagai partai yang memiliki kader militan, struktur yang solid dan kerja sama tim yang baik, maka kepada struktur dan Aleg se Sumbagsel, agar berusaha mendapatkan kursi DPR RI untuk daerah pemilihan yang saat ini kosong.

“Khusus untuk Bengkulu harus dapat lagi, karena itu daerah besan saya," katanya.

Senada dengan itu Ketua BPW DPP PKS Sumbagsel, Dr. Ir. Junaidi Auly, dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh anggota DPRD PKS se Sumbagsel harus mempu melakukan transformasi dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat di daerahnya masing-masing.

Mengingat Anggota DPRD PKS harus dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan setiap Aleg  harus mampu mengadvokasi anggaran guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu juga menjadi etalase partai, karenanya harus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni.

"Dengan kemampuan bertransformasi dan berkolaborasi Insya Allah akan semakin membuat PKS menjadi besar dan mendapat dukungan dari masyarakat,” terangnya.

Sementara menanggapi hal itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono menyatakan kesiapannya untuk kembali merebut 1 kursi DPR RI dari dapil Bengkulu. Apalagi saat ini pihaknya telah siap mengikuti Pemilu 2024.

"Insya Allah DPW dan 10 DPD yang ada di Bengkulu siap 100% untuk verifikasi parpol, dan kami akan berusaha mendapatkan minimal 1 kursi 1 dapil, termasuk dapil DPR RI," ucapnya pada Rabu, (29/6/2022).

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD juga dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS se Sumbagsel dan dari Bengkulu hadir juga ketua MPW PKS Provinsi Bengkulu, Drs. H. Salamun Haris, M.Si.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar