Gugatan PBB bersama DPD di MK Memasuki Tahap Sidang-sidang

KBRN, Bengkulu : Gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) yang mempersoalkan ketentuan ambang batas pencalonan Presiden (presidential threshold) sebesar 20 persen, masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terlebih lembaga DPD RI juga ikut dalam gugatan yang saat ni sedang berjalan sidang-sidang tersebut.

“Sekarang gugatan yang dilayangkan Ketua Umum PBB Bapak Yusril ihza Mahendra, sudah masuk sidang kedua yakni perbaikan dan kita (PBB,red) masih menunggu sidang-sidang selanjutnya yang ditentukan MK,” ungkap Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor dalam keterangannya di Bengkulu.

Afriansyah yang ditugaskan Ketua Umum untuk melengkapi struktur partai di seluruh Indonesia, menyampaikan, sesuai dengan legal opinion gugatan itu sebenarnya PBB sudah memenuhi syarat, karena sebagai peserta pemilu tahun 2019 lalu.

Dengan itu pihaknya tinggal menunggu MK dalam keputusannya.

“Jika kita bisa berharap, PT bisa nol persen. Makanya kita tunggu keputusan sidang di MK dulu,” katanya pada Selasa, (24/5/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, apabila perjuangan Ketua Umum bersama pimpinan DPD RI tidak mengabulkan permohonan, tentu pihaknya tidak akan mempersoalkan. Mengingat saat ini yang terpenting memperjuangkan aspirasi dulu.

“Jika keputusan MK tidak ada perubahan, tentu kita mengikutinya,” tukas Afriansyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar