Persiapan Pemilu 2024, PBB Provinsi Bengkulu Gelar Muswil

KBRN, Bengkulu : Menghadapi verifikasi administrasi dan faktual Pemilu tahun 2024, Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dan halal bihalal tingkat Provinsi, pada Selasa, (24/5/2022).

Muswil tersebut dihadiri Sekjend DPP PBB Ir Afriansyah Noor, MSi dan kepengurusan DPC se-Provinsi Bengkulu.

Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor menyampaikan, dengan pengecekan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk dukungan pengurus pusat ke daerah, termasuk soal pendanaan, meski tidak banyak yang diberikan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, diharapkan setiap kendala yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu ini, dapat segera teratasi.

Apalagi dari laporan yang diterima, untuk kelengkapan administrasi kepengurusan DPC partainya, di wilayah Provinsi Bengkulu sudah terbentuk di 10 kabuaten dan kota, namun memang masih ada2 kepengurusan yang tidak aktif, yakni, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiang sedang dicarikan penggantinya.

“Kita akan mengikuti persyaratan yang dibuat KPU. Insya Allah, pelaksanaan verifikasi administrasi dan faktual di mulai bulan Juni hingga Agustus mendatang, Insya Allah wilayah Bengkulu aman. Apalagi dari 126 PAC sudah terbentuk 86 PAC, yang artinya sudah melebihi 50 persen. Begitu juga dengan kepengurusan di tingkat ranting,” katanya.

Selain untuk persiapan secara nasional, lanjut Afriansyah, sebetulnya sudah siap. Dimana dari 514 DPC sudah siap sebanyak 440 DPC untuk diverifikasi. Termasuk juga untuk kepengurusan DPP dan DPW se Indonesia.

“Insya Allah, kita (PBB,red) sudah siap dan siap juga merebut kejayaan sebelumnya,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu Abdul Hamid menyatakan, pihaknya beserta jajaran akan selalu bekerja keras dan terus berkoordinasi untuk mencapai target, pertama lolos Pemilu 2024, lalu merebut kursi di lembaga legislatif, khususnya di tingkat provinsi sebanyak 3 kursi dan 2 kursi di setiap kabupaten serta kota.

“Insya Allah, kejayaan partai kita dapat dikembalikan pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Ditanya mengenai kepengurusan 2 DPC yang vakum, ia menambahkan, sesegera mungkin dibentuk dan dilakukan silaturahim serta konsolidasi partai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar