Ditunjuk Mendagri, Pj Bupati Didorong Bekerja Membangun Benteng

KBRN, Bengkulu : Dengan ditunjuknya Dr. Heriyandi Roni, M.Si sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) untuk mengisi kekosongan pemerintahan yang telah habis masa jabatannya Fery Ramli sebagai Bupati dan Septi Periadi sebagai Wakil Bupati, diharapkan bisa bekerja dengan tenang.

Terlebih juga Penjabat Bupati didorong agar bekerja menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah kabupaten termuda di wilayah provinsi Bengkulu ini, bisa lebih baik lagi.

Belum lagi diketahui sosok Pj Bupati yang ditunjuk juga termasuk salah satu alumni terbaik dari akademi pemerintahan dalam negeri.  

“Diyakini Pak Heriyandi Roni bisa menjalankan amanat dengan baik, terutama dalam jalannya pemerintahan dan roda pembangunan. Kemudian menjalankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Benteng yang defenitif, sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku,” ungkap Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H. Sumardi, MM dalam keterangannya.

Selain itu menurutnya, adanya penunjukan Pj Bupati Benteng secara langsung oleh Mendagri memang merupakan haknya.

Hanya saja kedepan diharapkan, dapat mengakomodir usulan dari Gubernur. Misalnya dari usulan pertama jika tidak ada yang memenuhi syaratan, diminta kembali dapat mengusulkan nama-nama yang baru.

“Penunjukan Pj Bupati Benteng ini sudah ditunjuk dan kita dari pihak legislatif mendukung sekaligus mendorong agar bisa bekerja dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam membangun daerah Benteng,” harap Sumardi pada Senin, (23/5/2022).

Sementara itu Asisten 1 Sekda Provinsi Bengkulu Chairil Anwar menyampaikan, untuk prosesi pelantikan Pj Bupati Benteng sedang dipersiapkan, dan direncanakan akan dilaksanakan setelah pembukaan MTQ ke 35 tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur.

Sedangkan untuk tempatnya akan dilaksanakan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Kemungkinan besar dijadwalkan pada Selasa, besok,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar